Popular Posts

Rabu, Agustus 05, 2009

Sistem Keamanan Pada Windows 7

Kali ini kita akan mencoba membahas sedikit mengenai sistem keamanan yang ada di Windows 7. Ada beberapa sistem keamanan yang digunakan oleh windows 7, tapi kali ini saya akan mencoba membahas 2 diantaranya :

BitLocker To Go
BilLocker To Go adalah sebuah fitur keamanan dari Windows 7. Bitlocker To Go merupakan perkembangan dari Bitlocker yang ada pada Windows Vista. Kelebihan Bitlocker To Go yang ada pada Windows 7 dibandingkan dengan Bitlocker pada Windows Vista yaitu mampu memprotek media penyimpanan seperti Flas Drive dan yang lainnya, sementara Bitlocker pada Windows Vista hanya mampu memprotek media penyimpanan lokal. BitLocker To Go ini, meskipun kita mengenkripsi dengan menggunakan Windows 7 tapi apabila kita mengoperasikannya Flas Drive tersebut dengan Windows XP ataupun Windows Vista, maka Flas Drive kita akan tetap terproteksi.
Parental Control
Parental Control adalah fitur dari Windows 7 yang berfungsi untuk mengkontrol komputer. Lebih tepatnya bagaimana ayah/ibu mengontrol anak-anak mereka dalam menggunakan komputer. Mulai dari Web-web apa saja yang boleh dibuka, aplikasi-aplikasi apa saja yang boleh dijalankan, dan jam-jam berapa saja anak-anak bisa memakai komputer. Salah satu kelebihan dari fitur ini adalah pada pelaporan (activity report), sehingga para orang tua bisa melihat laporan (activity report) dari 10 Website apa yang sering dikunjungi, aplikasi-aplikasi yang sering mereka pakai, berapa lama mereka menggunakan komputer, dan lain-lain.

Comments :

0 komentar to “Sistem Keamanan Pada Windows 7”


Posting Komentar